Suranta

Selamat datang di Blog Suranta, untuk informasi anda dapat menghubungi melalui email : surantakidul@yahooo.co.id atau melalui www.surantakidul.blogspot.com saran anda kami tunggu...terimakasih

Lurah Penjaringan Mengucapkan

Kritik & Saran Yang Membangun Kami Tunggu Untuk Kemajuan Bersama

Jumat, 24 Mei 2013

LURAH RAWA BADAK UTARA TERUS MENINGKATKAN KEGIATAN JUMANTIK UNTUK MENJAGA AGAR TIDAK TERJANGKIT DBD

            Lurah Rawa Badak Utara Suranta beserta staf di bantu para kader jumantik melaksanakan kegiatan PSN yang hari ini Jum'at 24 Mei 2013 giliran di wilayah RW. 02.

                Kegiatan rutin jumantik atau pemberantasan jentik nyamuk yang di laksanakan setiap Jum'at pagi di Kelurahan Rawa Badak Utara terus di intensifkan hal ini untuk menjaga agar tidak terjangkit wabah Demam Berdarah Dengue.

                 Sejak di galakannya kegiatan Jumantik sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat hampir tidak di temukan lagi warga yang terjangkit DBD di Kelurahan Rawa Badak Utara, kewaspadaan terhadap penyakit Demam Berdarah memang terus di tingkatkan oleh Suranta karena nyamuk Aedes Aegypti penyebar virus DBD sering bermigrasi dari tempat lain tanpa kenal musim apalagi kalau musim penghujan sangat berpotensi nyamuk tersebut menyebarkan wabah DBD.

               Kader Jumantik yang sudah di bina dan di latih datang ketiap-tiap rumah warga menanyakan kondisi tempat-tempat penampungan air besrih dan memeriksanya, apabila di temukan jentik nyamuk petugas menyarankan kepada pemilik rumah untuk membersihkan, lalu petugas jumantik mencatat dan di laporkan ke kelurahan yang nantinya warga tersebut akan di berikan penyuluhan tentang kebersihan.





Tidak ada komentar: