Suranta

Selamat datang di Blog Suranta, untuk informasi anda dapat menghubungi melalui email : surantakidul@yahooo.co.id atau melalui www.surantakidul.blogspot.com saran anda kami tunggu...terimakasih

Lurah Penjaringan Mengucapkan

Kritik & Saran Yang Membangun Kami Tunggu Untuk Kemajuan Bersama

Rabu, 28 Agustus 2013

KELURAHAN PENJARINGAN MENGADAKAN PELAYANAN MASYARAKAT MALAM HARI

PENJARINGAN-Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Lurah Penjaringan mengadakan Pelayanan Masyarakat malam hari yang waktunya dari mulai pukul 18.30 sampai pukul 23.00 wib, hal ini terkait dengan kebutuhan masyarakat mengenai administrasi dan identitas diri sementara pada siang hari tidak sempat karena sibuk beraktifitas, kegiatan pelayanan malam hari yang diadakan pada Selasa 27 Agustus 2013 banyak di rasakan manfaatnya oleh masyarakat apalagi di siapkan hiburan berupa orkes dangdut organ tunggal yang sekalian menghibur masyarakat yang datang ke kelurahan.
Masyarakat yang datang dengan berbagai macam keperluan sambil menunggu datanya di proses dapat menikmati hiburan sambil menyantap snack yang sudah di siapkan panitia dari berbagai lapisan masyarakat yang datang salah satunya Ibu Yohana warga yang tinggal di Tanjung Wangi RT. 012 RW. 012 dia datang untuk mengurus berbagai keperluan yaitu membayar pajak dengan melalui Stand BNK DKI dari situ langsung mendatangi Stand Kependudukan Dan Pencatatan Sipil untuk mengurus akte anaknya setelah selesai dengan keperluan utama Ibu Yohana langsung mendatangi Stand Kesehatan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya sambil hiburan, begitu juga masyarakat yang lain datang dengan membawa keperluan yang lebih dari satu keperluan, saat di konfirmasi oleh penulis Ibu Yohana menyampikan "saya dapet informasi adanya pelayanan malam hari dari pak RT kemaren dan kebetulan saya banyak yang mau saya urusin kaya bayar pajak, mengurus akte terus tadi saya lihat ada pemeriksaan kesehatan sekalian aja saya meriksain kesehatan saya abis itu nonton dangdut sambil makan kue yang di kasi panitia", menurut pendapat Ibu bagai mana tentang pelayanan ini dan apa harapan kedepan "bagus, saya sangat terbantu, pelayanannya juga memuaskan, karena siang enggak sempat, saya kerja, suami saya juga kerjanya jauh pulang tiga hari sekali kalau harapan saya kedepan pelayanan malam ini ada terus paling tidak sebulan sekali" ujarnya sambil tertawa, warga yang lain juga tidak jauh beda mereka terlihat tertawa dan senang dengan adanya pelayanan malam yang selesai sekitar pukul 23.00 wib berjalan dengan tertib.(ags)

Warga yang datang ke stand Bank DKI
(Ibu Yohana datang untuk membayar pajak)

Warga datang ke stand Kependudukan dan Pencatatan Sipil
(Ibu Yohana mengurus akte anaknya)


Pelayanan KK dan KTP di penuhi masyarakat

Pelayanan KK

Pelayanan e-KTP (KTP Elektronik)

Pelayanan kesehatan
(Ibu Yohana memeriksakan kesehatnnya)


Warga berkonsultasi untuk pembuatan akte kelahiran

Kasi Kepemerintahan di depan Stand Bank DKI

Kasi Kesmas siap untuk mendampingi warga yang ingin memeriksakan kesehatan

Warga berkonsultasi dengan Wakil Lurah Penjaringan tentang pelayanan umum

Sekretsris Kelurahan Penjaringan menyempatkan diri untuk memeriksa kesehatan

Pelyanan umum Kelurahan di penuhi pengunjung

Menyempatkan diri untuk mengecek rekening di ATM Bank DKI