Suranta

Selamat datang di Blog Suranta, untuk informasi anda dapat menghubungi melalui email : surantakidul@yahooo.co.id atau melalui www.surantakidul.blogspot.com saran anda kami tunggu...terimakasih

Lurah Penjaringan Mengucapkan

Kritik & Saran Yang Membangun Kami Tunggu Untuk Kemajuan Bersama

Kamis, 12 Juni 2014

PEMBINAAN DAN KOORDINASI ANTARA LURAH, STAF DAN KARYAWAN DI KELURAHAN PENJARINGAN

Dalam rangka meningkatkan kinerja staf dan karyawan di Kelurahan Penjaringan, Lurah Penjaringan Suranta, S.Sos melakukan pembinaan sekaligus koordinasi dengan seluruh staf dan karyawan pada hari Kamis tanggal 12 Juni 2014 mulai pukul 10.00 sampai pukul 12.00 wib. bertempat di lantai 3 Kantor Kelurahan Penjaringan, hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima, cepat, tanggap dan ramah terhadap masyarkat di Kantor Kelurahan Penjaringan, dalam pertemuan tersebut Suranta menekankan kepada selurh staf agar dapat bekerja sama dengan baik antara satu dengan yang lainnya terutama dalam hal pelayanan publik karena memang harus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.
Pengurusan identitas diri berupa KTP, Pengantar PM 1 jangan ada yang ditunda apalagi bagi mereka yang sedang membutuhkan untuk berobat atau kesehatan, selain itu pemberian layanan kepada masyarakat tidak boleh ada pungutan biaya jadi betul-betul gratis dan apabila ada masyarakat yang komplen terhadap pelayanan apalagi sampai ada pungutan biaya maka Suranta akan menegur dengan keras, Suranta memang ingin betul-betul masyarakatnya merasa nyaman berada di Kantor Kelurahan Penjaringan, beliau berharap agar pelayanan yang di lakukan oleh staf terutama bagian Pelayanan Umum memberi kesan baik bagi masyarakatnya.




BANTUAN PROGRAM CSR DARI PT PLN P3PJB APP PULO GADUNG KEPADA PAUD BOUGENVILLE RW 013 KELURAHAN PENJARINGAN

Lurah Penjarngan Suranta, S.Sos menghadiri kegiatan penyerahan bantuan dari PT. PLN P3PJB APP Pulo Gadung kepada PAUD Bougenville tanggal 10 Juni 2014 bertempat di Kantor RW 013 Kelurahan Penjaringan bantuan tersebut akan di gunakan untuk kebutuhan belajar mengajar anak agar mereka bisa lebih semangat untuk belajar, bantuan yang sangat berharga ini merupakan angin segar bagi para pengelola PAUD karena selama ini alat-alat belajar mengajar masih sangat kurang di bandingkan dengan jumlah murid yang terus bertambah, terutama alat peraga dan alat permaian edukatif.
Dalam sambutannya Suranta, S.Sos sebagai lurah sangat berterimakasih kepada PT PLN atas perhatian terhadap masyarakatnya yang memang membutuhkan suport, bantuan baik moril maupun materil untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar, setelah acara seremonial penyerahan bantuan di Kantor RW 013 para tamu dari PT PLN diajak untuk melihat Bank Sampah yang merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam pengolahan limbah untuk di jadikan sesuatu yang bermanfaat.
 





PELAYANAN KJP DI KELURAHAN PENJARINGAN

Masyarakat Kelurahan Penjaringan berbondong-bondong datang ke Kantor Kelurahan Penjaringan yang dituju bagian Pelayanan Umum semua berkaitan untuk mengurus KJP anaknya, Lurah Penjaringan Suranta, S.Sos sigap memerintahkan staf dan karyawannya untuk membantu masyarakat membuatkan pengantar PM I untk mengurus KJP, seluruh peralatan di kerahkan hanya ingin melayani masyarakat dengan cepat dan baik seperti ying dikutip dalam wawancara penulis Suranta, S.Sos menyampaikan "Saya berupaya untuk melayani masyarakat dengan cepat, makanya yang biasanya pelayanan umum hanya di layani oleh 2 komputer karena melihat kondisi seperti ini ditambah dengan 3 komputer dan 1 leptop jadi semua beroprasi ada 6 alat begitupula tenaga pelayannya, staff maupun karyawan saya perintahkan untuk membantu kegiatan pelayanan masyarakat tersebut, namun karena banyaknya warga yang mengurus secara serentak tetap saja keteter, walaupun demikian sampai saat ini warga merasa nyaman dan terlayani dengan baik, kalaupun ada keterlambatan saya mohon di maklum karena 6 alat melayani sekitar 30 ribu PM1" intruksi pembuatan surat pengantar untuk KJP dari pihak sekolah yang serentak semua sekolahan membuat Kantor Kelurahan di penuhi warga, pelayananpun dilakukan sampai malam hari sekitar pukul 23.00 wib, Lurah Penjaringan beserta perangkat yang ada berupaya memaksimalkan pelayanan masyarakat tersebut.